Hai

Hai

Jumat, 29 Maret 2013

`Nyaris pecah....

Nyaris pecah. Setelah hampir berbulan-bulan lama nahan sakit, akhirnya hari Rabu tanggal 20 Maret 2013 usus buntuku ini diambil. Prosesnya luamaaa banget. Setelah ngurus ini-itu, aku dapet ruang Carolus 522.Mulai dari harus opname hari Selasanya, terus puasa dari pagi sampe pagi besoknya.  Tersiksa eh :" . Jadwal operasi pun diberitahu, jam 11.30. Pikiranku saat itu, "Aku kudu piye? Aku takut di bius" . Aku gak takut operasinya, cuma takut dibius sumpah. Kalau semisal keblablasan itu resikonya berlipat ganda -_-. Sampai akhirnya pagi hari itu, sekitar jam 11.05, suster-susternya dateng ke ruang rawatku, aku dibawa ke ruang persiapan bedah. Disana persiapannya bener-bener deh. "Ganti baju dulu ya dek" suster itupun akhirnya ganti baju aku. Saktenane isin, Tapi pie meneh? -_-

Setelah ganti baju, susternya sibuk ngasih obat penenang lewat jarum infus. Dingin :3
Jam 11..30 tet! Aku di bawa ke ruang bedah. Disana, aku dipasang alat blablabla aku gatau namanya apa, pokoknya ribet. Ditangan dikasih jepitan, dipasang selang di hidung, dikasih bius lewat tulang belakang lagi, di infus juga. Rasanya kayak kamu lagi mau perang, terus persiapan amunisi. Aku masih sadar waktu itu. Sampai akhirnya semacam tirai kecil dipasang tepat di perut, dan makin lama, aku makin tidur.... Zzzzz

Eh tbtb aja, aku sadar pas lagi ditutup jahitannya (kata susternya sih begitu). Aku muntah, iya muntah. Pahit rasanya. Kayak ada yang ngganjal di tenggorokan, semacam obat gitu deh ._.

Waktu semi-sadar, yang jelas aku dibawa ke ruang pemulihan. Disana aku mulai sadar sepenuhnya. Tapi tangan-kakiku belum sadar dari biushya. Dingin. Menggigil. Aku lihat suster-susternya pada ngobrol. Aku mau bilang "Sus, dingin". Tapi, yah gabisa. Ngomong aja susah. Akhirnya tak tahan semuanya. 10-15 menitan, susternya dateng. "Gimana dek? Sakitnya udah kerasa?" Aku cuma geleng aja. Iya kali aku ngomong, ngomong aja belum bisa.

Akhirnya aku dipindahin ke ruang rawat ku, di Carolus 522. Eyang, ayah, sepupu semua disana. Tapi waktu lihat sepupu malah cekikikan, pengen rasanya tak jejelin nih infus ke dia -_-

Beberapa jam, aku baru sadar sepenuhnya. Jam 14.00. Tbtb aja, mak cekit gitu di perut yang habis dibuka. Aku gatau yang sakit itu isinya, atau jahitannya. Akhirnya susternya dipanggil, aku dikasih obat pereda nyeri, eh gataunya aku tdr lagi.

Kriyip-kriyip. Jam 16.00. Aku bangun lagi. Kali ini, biusnya udah hilang semua. Sakitnya bener-bener sakit banget. Aku tanya eyangku "Eyang, aku boleh makan?" . "Belum, nunggu kamu kentut dulu la". Aku lemes bgt. Iyalah, dari pagi jam 4 blm makan blass. Baru aku tau, ternyata kentut itu berharga sekali :" Akhirnya cuma nglanggut aja tuh. Jam 17.00. Eh tbtb aja, cowok nyebelin sekaligus aku sayang juga :), dateng. Sepupuku bukain pintu lgsg teriak gitu. "Mas Galih dateng mbak!". Eh bocah ini di rumah sakit -_-. Galih akhirnya dateng. Mukanya sumringah banget Tapi sayang, juteknya banget banget -_- Akhirnya cerita-cerita walaupun dikit deh, aku dikasih selebaran yang isinya ranking UTS minggu kemaren. Ajaib, aku ranking 9 =))
Gimana gak seneng coba? Lagi sakit gitu, eh dapet berita ranking 9 :)

To be continued......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar