Hai

Hai

Kamis, 07 November 2013

Malam Jum'at

Seseorang pernah berkata kepadaku " Lebih baik pernah mencintai daripada tidak pernah mencintai sama sekali". Ya banyak sekali yang berkata seperti itu. Ada juga "Lebih baik dicintai, daripada mencintai. Karena kita tidak tahu orang itu juga membalas perasaan kita atau tidak, sedangkan dicintai itu maknanya kita hidup abadi di hati seseorang..."

Kupikir memang benar. Kita tidak tahu orang itu benar-benar punya perasaan yang sama dengan kita bukan? Aku juga merasakannya. Setiap orang -maksudku, orang tertentu- pasti pernah merasakan ini. 

Waktu aku bertemu dengan temanku dulu, aku sedikit menyinggung tentang ini. 

"Ah ya, kalo kamu disuruh milih, kamu pilih yang mana antara mencintai atau dicintai?" akunya. 
"Yah, pertanyaanmu hm. Kalo aku mending dicintai." temanku berkata.
"Kenapa? Bukannya sama-sama merasakan cinta kan? Alasannya?" aku lagi.
"Coba aja, kamu mencintai seseorang,tapi orang itu sama sekali gak tau, dan paling parah gak mau tau tentang kamu. Sakit kan? Dicintai... orang lain menempatkan kita di hati mereka, entah sampai kapan kita disana, tapi kita beruntung pernah ada disana. Mencintai sama dicintai sama-sama kata kerja. Tapi maknanya dihati itu beda..." kata temanku.
Aku terdiam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar